Seandainya Aku Punya e-mail


OLYMPUS DIGITAL CAMERASuatu hari Gilbert, seorang pemuda yang mengagggur menjatuhkan lamaran sebagai seorang office boy ke sebuah Supermarket. Setelah menjalani interview selama setengah jam, akhirnya pihak Supermarket berkata.

“Oke, pak Gilbert. Silahkan tunggu panggilan dari perusahaan kami. Bapak sudah mendaftarkan e-mail bapak di surat lamaran bapak, bukan?”

Gilbert lalu menjawab “Saya tidak punya e-mail, pak.”

“Oh, bapak tak punya e-mail?” Manager tersebut terkejut mendengarnya. “Bapak tahu, kalau bapak tidak punya e-mail, maka bapak dianggap tidak pernah eksis.”

Akhirnya Gilbert ditolak oleh Manager tersebut. Sepulang dari sana, dia menemui seorang temannya dan meminjam sejumlah uang. Uang ini digunakan untuk membeli beberapa kilo tomat. Tomat ini lalu dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Setelah dia berhasil menjualnya dia kembali membeli tomat dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi dan begitu seterusnya sampai akhirnya dia punya cukup uang untuk membuka warung kecil di rumahnya.

Dari sebuah warung kecil, usaha Gilbert terus berkembang. Dua tahun kemudian dia berhasil membuka sebuah supermarket buah.

Suatu hari dia berencana membeli stok buah jeruk dari Surabaya. Dia lalu menghubungi pengusaha yang bersedia bekerjasama dengannya.

“Baik bapak” kata pengusaha asal surabaya ini. “Besok saya akan kirimkan draf jenis jeruk beserta harganya ke e-mail bapak sebagai bahan referensi bapak. Kalau boleh tahu e-mail bapak apa?”

“Oh saya tidak punya e-mail.” Kata Gilbert singkat.

“Tidak punya e-mail? Padahal bapak punya usaha yang sangat besar. Bapak bisa bayangkan akan sebesar apa lagi usaha bapak ini kalau seandainya bapak punya e-mail?”

“oh tidak, tidak” bantah Gilbert. “Seandainya saya punya e-mail, saya akan jadi seorang office boy.” jawab Gilbert tersenyum simpul.

Penjelasan dan makna dari cerita ini ada pada anda. Silahkan mengartikan cerita tersebut sesuai pemahaman anda. Horas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s